docar sewa mobil bandung

Bandung memang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah, salah satu tempat wisata alam yang paling populer di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung ini merupakan gunung yang mempunyai bentuk berbeda dengan gunung pada umumnya, hal ini dikarenakan puncak gunung yang biasanya lancip berubah menjadi datar pada Tangkuban Perahu. Selain itu, gunung ini juga mempunyai legenda yang sangat melekat dan identik dengan warga masyarakat Sunda. Nah, bagi Anda yang berlibur ke Bandung maka wajib untuk berkunjung ke wisata alam ini.

Hal Menarik Dari Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Sebagai salah satu tempat wisata alam yang terpopuler di Bandung, maka Gunung Tangkuban Perahu tentunya mempunyai banyak hal menarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Berikut ini hal-hal yang menarik dari Tangkuban Perahu:

  1. Legenda yang menyelimutinya

Hal menarik pertama dari Tangkuban Perahu adalah legenda terbentuknya Tangkuban Perahu. Legenda ini sudah sangat terkenal di Sunda bahkan diseluruh Indonesia yaitu legenda Sangkuriang. Dalam legenda diceritakan bahwa Sangkuriang jatuh hati pada ibunya sendiri yang masih cantik. Kemudian ibunya memberi syarat agar dia membangun perahu yang sangat besar. Namun sayangnya Sangkuriang gagal dan menendang perahu yang dibuat sehingga terbentuklah Gunung Tangkuban Perahu.

  1. Mempunyai pemandangan yang indah

Selain legenda yang sudah sangat terkenal, Tangkuban Perahu juga terkenal mempunyai pemandangan yang sangat indah. Bahkan banyak yang menganggap bahwa gunung ini merupakan gunung yang paling indah di Jawa Barat. Anda bisa menyaksikan pemandangan indah yang masih sangat alami disekitar Tangkuban Perahu. Selain itu, udara di sekitarnya juga masih sangat sejuk.

  1. Kawah gunung bisa dilihat langsung dengan aman

Gunung Tangkuban Perahu juga mempunyai kawah seperti gunung lainnya. Namun kawah dari gunung ini tidak banyak mengandung belerang sehingga sangat aman untuk dilihat secara langsung. Namun untuk menyaksikan kawahnya ini Anda harus datang pada saat musim panas, hal ini dikarenakan pada musim hujan kawah Tangkuban Perahu akan tertutup kabut tebal.

  1. Harga tiket masuk sangat murah

Hal menarik lainnya dari Gunung Tangkuban Perahu ini adalah harga tiketnya yang tergolong murah. Untuk tiket masuk ke area parkiran kawasan ini hanya ditarik sekitar 5 sampai 10 ribu setiap orangnya. Namun ketika Anda ingin ke kawah Tangkuban Perahu, maka Anda harus naik mobil wisata yang sudah disediakan oleh pengelola. Untuk menaiki mobil ini, Anda perlu membayar sekitar 5 ribu rupiah setiap orangnya. Jika dihitung hanya sekitar 10 sampai 15 ribu saja untuk masuk.

  1. Fasilitas penunjang lengkap

Masih ada lagi hal menarik lainnya dari Tangkuban Perahu yaitu sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang memadai. Disini sudah disediakan toilet yang bersih dan juga tempat ibadah yang memadai. Selain itu, disini juga terdapat kios-kios yang menjual berbagai barang kerajinan dan oleh-oleh khas Bandung. Jika Anda beruntung, maka Anda bisa menemukan penjual stroberi yang murah dan manis.

Bagi Anda yang akan mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu disarankan untuk datang pada saat musim panas. Hal ini dikarenakan pada saat musim hujan Tangkuban Perahu sering diselimuti kabut sehingga Anda tidak bisa puas melihat pemandangannya. Selain itu, gunakan kendaraan pribadi pada saat akan ke gunung ini. Anda bisa sewa mobil murah di Bandung dengan mengunjungi https://docar.co.id/sewa-mobil-bandung. Disini disediakan banyak jenis mobil yang bisa digunakan untuk naik ke Tangkuban Perahu.

 

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata alam paling populer di Bandung. Ada banyak hal menarik dari gunung ini sehingga menjadi tempat wisata wajib di Bandung.