Popularitas dari martabak memang bisa dikatakan stabil, selalu laku dari zaman kezaman. Bukan hanya karna abang-abang martabak yang terkadang ganteng aja, tetapi karna martabak memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh makanan lainnya. Nah, martabak ini pun bisa dijadikan menu takjil buka puasa lho. Kalau sudah ada martabak disajikan, pasti deh menu takjil lainnya lewat.

Bukannya lebay atau berlebihan, tapi emang martabak punya kelebihannya tersendiri. Mulai dari rasanya, bentuknya, dan saat ini topping yang digunakan pun semakin beragam. Berikut kelebihan-kelebihan khusus dari martabak, simak dibawah ini ya.

 

Martabak Makanan Yang Mengerti Kamu Jangan Makan Sendiri

Martabak memang makanan yang  peka banget deh. Kalau makan sendiri pasti akan kesepian dan gak mungkin habis, makanya dia dipotong-potong supaya nantinya bisa dibagi-bagikan bersama teman-temanmu yang lainnya.

Lihat Abang Martabak Bekerja Adalah Suatu Kesenangan Tersendiri

Abang martabak itu bisa dikatakan hebat lho, karna membuat martabak itu dibutuhkan keahlian yang teruji supaya setiap adonan pada loyan dapat berkembang menjadi martabak yang lezat. Yang paling seru ialah duduk dibangku pembeli sambil lihat abang penjual martabak lagi bikin martabak.

Martabak Hadiah Yang Manis Untuk Pacar

Martabak merupakan makanan yang bisa menjadi bukti jika rasa sayang tidak harus ditunjukkan melalui barang-barang yang mahal saja, membawakan dia sekotak martabak untuk buka puasa pasti udah bikin dia bahagia kok.

Banyak Toping-Toping Berbagai Rasa

Ini salah satu kelebihan martabak dibanding makan lainnya. Saat ini topping-topping untuk martabak ada banyak sekali tidak hanya coklat dan keju saja, ada juga green tea, selai kacang. Banyaknya topping dari martabak ini membuat pecinta martabak semakin gemar mengkonsumsi martabak, bahkan membuat orang yang gemar makan martabak semakin banyak.

Martabak Mengingatkan Pada Masa Kecil

Martabak memang bukan makanan yang baru, tetapi martabak memang sudah ada sejak dahulu. Sebelum pulang kerumah dari bekerja, biasanya ibu atau bapak sering memberikan sekotak martabak yang hangat dan juga wangi. Kenangan masa kecil ini yang mungkin tidak bisa dilupakan sampai sekarang ya.

 

Martabak memang makanan yang bisa memberikan banyak cerita kebersamaan. Saat makan martabak kita pastinya akan berbagi dengan teman dan pastinya hal ini akan memberikan kebahagiaan saat makan bersama teman-teman.

Martabak juga bisa dijadikan menu takjil buka puasa yang enak dan tidak terlalu mengenyangkan. Jadi kamu bisa mengkonsumsi martabak saat berbuka sebagai takjil dan makanan berat bisa dimakan setelah melaksanakan sholat magrib atau sholat terawih. Pastikan saat berbuka puasa kamu makan dalam jumlah yang banyak dan berlebihan supaya tidak menyebabkan masalah pada sistem pencernaan nantinya.