Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang biasa muncul pada kulit sensitif, terkhusus pada daerah dengan cuaca yang panas. Kulit akan terlihat merah, muncul bintik-bintik, serta juga gatal. Lidah buaya bisa membantu untuk mengatasi masalah eksim yang anda alami.
cara menghilangkan jerawat
Membantu mengatasi dermatitis atau eksim
Sensasi dingin dari gel lidah buaya bisa mengurangi rasa gatal serta senyawa seperti alprogen dan C-glukosil yang terdapat dalam lidah buaya bisa menghambat reaksi peradangan serta meredakan ruam merah yang muncul. Untuk mendapatkan manfaatnya, yang harus anda lakukan adalah
1. Pertama iris lidah buaya untuk mendapatkan gelnya.
2. Lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian yang terkena eksim 2 kali sehari hingga pengaruh eksim menghilang.

Menjaga keremajaan kulit
Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa lidah buaya mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan kulit, diantaranya yaitu menjaga keremajaan kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam lidah buaya bisa melawan radikal bebas yang berpengaruh dalam proses penuaan kulit.

Selain itu, gel lidah buaya juga terbukti bisa meningkatkan produksi kolagen yang mempertahankan elastisitas kulit sehingga kulit terlihat senantiasa kencang serta terlihat segar. Untuk mendapatkan manfaat dari lidah buaya, maka yang harus anda lakukan adalah
1. Anda bosa menggunakan gel lidah buaya sebagai masker ke seluruh badan termasuk wajah serta diamkan selama 20 menit.
2. Kemudian itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit awet muda sesuai yang anda impikan.

Menghilangkan panu di wajah
Selain berperan sebagai agen anti bakteri, gel lidah buaya juga mempunyai kemampuan sebagai agen anti jamur. Dalam lidah buaya terdapat kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan jamur yang biasa muncul sebagai panu di kulit. Untuk mendapatkan manfaat dari lidah buaya, yang harus anda lakukan adalah :
1. Oleskan gel lidah buaya ke bagian kulit yang terinfeksi panu serta diamkan selama 10-15 menit.
2. Kemudian bilas gel dengan menggunakan air bersih.
3. Ulangi langkah ini 2 kali sehari hingga panu di kulit anda menghilang.

Bahan alami yang murah ini sayang sekali jika tidak anda manfaatkan sebagai pengobatan minimal untuk penyakit kulit anda. sekali lagi tidak ada salahnya anda mecoba lidah buaya sebagai obat. Jangan lupa kunjungi atinaa.com untuk mendapatkan informasi seputar kecantikan seperti cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat.