Mendadani seorang anak memang akan sangat menggemaskan, terlebih jika anda dan bayi anda akan mendatangi sebuah acara yang spesial seperti pesta. Karena bayi anda belum bisa protes secara langsung, bukan berarti anda bisa bebas mendandani bayi perempuan anda semaunya lho, karena bisa saja merasa tidak nyaman dan menjadi rewel nantinya.

Daripada anda harus bekerja ekstra untuk menenangkan bayi yang rewel ketika sedan berada di pesta, bukankah lebih baik jika dari sebelumnya sudah menyiapkan baju pesta bayi perempuan yang pas dan nyaman? Jika memang masih belum memiliki gambaran, berikut beberapa tips ketika mencari atau menyiapkan baju pesta bayi perempuan yang tepat.

Baju Bayi Perempuan

  1. Jangan Lupakan Dalaman

Baju pesta biasanya terbuat dari bahan yang tidak terlalu menyerap keringat. Oleh sebab itu, ketika akan memakaikan baju pesta bayi perempuan, sebaiknya anda pakaikan terlebih dahulu dalaman dengan bahan yang lebih bisa menyerap keringat. Namun pastikan juga bahwa bahan dalaman ini tidak terlalu tebal.

  1. Pastikan Bahwa Ukuran Baju Pas

Tidak hanya karena akan terlihat lebih bagus dan menggemaskan ketika sudah dikenakan, ukuran baju pesta bayi perempuan yang pas juga akan membuat anak anda merasa lebih nyaman ketika mengenakannya. Oleh karena itu, tak perlu memaksakan mencari baju pesta dengan ukuran terlalu besar dengan alasan agar bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama.

  1. Mencarikan Warna yang Cerah

Salah satu daya tarik utama pada baju bayi perempuan ialah warnanya, itu sebabnya anda harus lebih pintar dalam menentukannya, dan tentu saja warna yang disarankan merupakan warna yang cerah. Warna cerah akan membuat bayi anda menjadi lebih menarik perhatian dan menggemaskan.

  1. Pilihan Sepatu dan Kaos Kaki

Bukan anda saja sebagai orang tua yang harus menyempurnakan penampilan dengan sepatu, namun bayi perempuan anda juga. Carilah sepatu yang memang nyaman untuk bayi anda, juga kalau bisa memiliki warna yang  senada dengan warna baju yang sudah dipilih sebelumnya.

  1. Aksesoari Tambahan

Anak atau bayi juga bisa anda pakaikan aksesoris, selama tidak membuat mereka merasa tidak nyaman. Misalnya anda bisa memakaikannya jepit rambut sehingga bisa membuat baju pesta bayi perempuan ini menjadi lebih sempurna.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?