Kemeja pria adalah pakaian dasar yang harus dikenakan pria hampir dalam semua kondisi. Selian terlihat lebioh rapih, kemeja juga bisa membuat pria terlihat memiliki tubuh yang lebih tegap dan berbentuk. Selain itu, kemeja juga merupakan jenis pakaian yang hampir bisa dikombinasikan dengan apapun.

Yang menjadi masalah terkadang adalah bahwa pria sulit menyesuaikan kemejanya dengan situasi dan acara yang akan didatanginya. Dalam sebuah pertemuan atau bahkan sekedar jalan, kita sering melihat pria dengan kemeja yang kurang rapih, warna terlalu mencolok, atau bahwa tidak pas. Itulah sulitnya mengenakan kemeja pria secara benar. Karena itu, perhatikanlah tips-tips berikut. (baca: jam tangan couple)

jam tangan couple pria

Pilihlah Kemeja Pria yang Sesuai dengan Acara

Pertama, dalam acara apapun, selalu kenakan kemeja yang pas dengan ukuran tubuh. Ukuran yang pas akan meningkatkan penampilan Anda menjadi lebih rapih dan gagah. Kemeja yang terlalu besar atau kecil, semahal apapun dan sebagus apapun bahannya, akan menurunkan penampilan dan membuat Anda kurang enak dipandang.

Kedua, pilihlah warna yang sesuai dengan acara. Jika Anda akan hadir pada sebuah acara formal di siang hari, gunakanlah kemeja pria berwarna terang, seperti putih, biru langit, atau merah muda. Selain itu, perhatikan apakah Anda lebih cocok mengenakan kemeja yang dimasukkan atau tidak. Beberapa orang ternyata terlihat lebih rapih bila kemejanya dikeluarkan, mungkin Anda salah satunya.

Ketiga, pilihlah bahan yang sesuai juga. Salah satu jenis kemeja yang digemari pria adalah kemeja bahan flanel. Namun, tidak semua orang sadar bahwa flanel merupakan kemeja yang kurang formal. Meskipun warna dan ukurannya pas, tetap saja Anda akan terlihat tidak profesional dan tidak dewasa jika mengenakan flanel di acara formal. (baca: jam tangan kw super)

Itulah tips dan trik menggunakan kemeja pria agar Anda tampil memukau dan mempesona. Selain itu, perhatikan juga warna celana Anda, jika perlu. Karena selain kemeja, Anda juga harus bisa menyesuaikan semuanya. Namun, yang terpenting dari semua itu sudah tentu adalah kenyamanan Anda. Jika pakaian Anda sudah serasi dari sudut pandang mata, bisa jadi penampilan Anda tetap buruk karena Anda tidak merasa nyaman mengenakannya.