Tinggal dikota besar seringkali menjadi impian banyak orang. Bayangan tinggal di tempat yang maju, modern, dengan pekerjaan memadai dan rumah yang strategis menjadi alasan mengapa banyak orang memilih pindah ke kota. Namun seperti yang kita tahu, disisi lain, memilih hidup di kota besar juga berarti memilih tinggal di tempat dimana semuanya bergerak cepat dengan suasana yang sarat polusi dan sedikit ruang hijau sehingga udara jadi lebih panas.

Untuk mengatasinya, banyak orang memilih berlibur ke pedesaan atau kaki gunung. Namun jika anda terlalu malas untuk pergi jauh, solusinya anda bisa mencoba menata rumah anda sebaik mungkin sehingga suasana rumah menjadi lebih asri, sejuk dan menyenangkan. Ada banyak cara untuk mewujudkan rumah idaman seperti itu, salah satunya adalah dengan menambahkan kolam ikan pada halaman anda. Namun sebelum membuat kolam ikan, yuk simak 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Kolam Ikan Hias yang harus anda ketahui!

  • Langkah pertama sebelum membuat kolam ikan adalah mengetahui lokasi yang pas untuk kolam tersebut. Biasanya kolam ikan berada di salah satu sisi halaman.
  • Buatlah desain kolam ikan minimalis yang sesuai dengan desain rumah anda. Hal ini agar kolam ikan membuat tampilan rumah semakin menarik dan asri.
  • Anda juga harus memperhitungkan ukuran kolam ikan yang akan dibuat, jangan buat terlalu kecil atau terlalu besar. Buatlah sesuai dengan halaman rumah anda.
  • Untuk mempercantik tampilan kolam ikan, sebaiknya pilih material bahan kolam yang berupa batu alam. Batu alam akan memberikan kesan natural dan asri pada kolam ikan anda.

Itu dia beberapa 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Kolam Ikan Hias. Jika anda bingung menentukan desain yang sesuai, ada banyak sekali gambar kolam ikan minimalis yang bisa anda jadikan refrensi dalam membuat kolam ikan yang sesuai dengan rumah anda. Jangan lupa, rawat dan bersihkan kolam ikan secara teratur dan pilih jenis ikan yang beragam baik dari jenis maupun warnanya. Semoga bermanfaat!