Dapur merupakan salah satu tempat favorit untuk memasak. Dan karena ada banyak aktifitas di dapur, biasanya ruangan ini juga menjadi salah satu ruangan paling berantakan. Dimana ada banyak piring, gelas yang menumpuk setelah dicuci dan juga alat masak yang menumpuk di dinding dapur.

Hal ini tentu saja selain membuat dapur jadi sempit juga akan membuat dapur terasa berantakan. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan kitchen set pada dapur anda. Kitchen set ini adalah lemari dapur yang dilengkapi dengan banyak kabinet dan laci. Nah jika anda tertarik membuat kitchen set, berikut ini Hal-Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Kitchen Set!

  • Hal yang harus anda perhatikan sebelum membuat kitchen set adalah memperhitungkan luas dapur. Jangan memilih dapur yang terlalu besar untuk dapur kecil, begitu pun sebaliknya. Untuk dapur kecil, sebaiknya anda memilih desain kitchen set minimalis modern karena ukurannya yang tidak terlalu besar.
  • Ada banyak material bahan kitchen set yang bisa anda gunakan. Namun, yang paling disarankan adalah multiplex karena tahan rayap dan partikelnya padat.
  • Selain material bahan utama, bahan finishing juga jadi hal yang penting. Finishing akan membuat kitchen set lebih indah dan tahan lama. Ada banyak bahan finishing seperti duco sheet, PHL, melamic, dan duco.
  • Dalam memilih desain, disarankan jangan memilih yang terlalu rumit. Namun pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan anda dan luas dapur anda. Biasanya model kitchen set minimalis modern jadi pilihan karena desainnya simpel namun sesuai kebutuhan.
  • Untuk peralatan, pilih yang penting saja seperti kompor dan bak cuci piring. Sedangkan microwave, kulkas, atau dispenser bisa anda pilih jika kitchen set berukuran besar.
  • Serahkan pembuatan kitchen set ini ke tangan ahli karena hasilnya akan lebih memuaskan.
  • Sebelum membuat, anda bisa mencari banyak refrensi mengenai model kitchen set yang sesuai dengan dapur anda.

Itu dia beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat kitchen set. Semoga bermanfaat ya!