Orang tua mana yang tidak menginginkan anaknya pintar. Berbagai cara dilakukan demi tercapainya keinginan agar anak cerdas dan pintar. Namun karena minimnya pengetahuan orang tua kadang salah kaprah memperlakukan anaknya. Misalnya pemberian makanan sehat untuk anak 2 tahun. Pada usia ini anak memerlukan nutrisi ekstra karena masa ini anak banyak beraktivitas sehingga membutuhkan zat yang dapat mengembalikan tenaga, misalnya makanan berbahan dasar gandum.

Simak Bun, Makanan Sehat untuk Anak sebagai Faktor Kepintaran Anak

Simak Bun, Makanan Sehat untuk Anak sebagai Faktor Kepintaran Anak

Pada hakikatnya memiliki anak cerdas dan pintar dapat kita peroleh dengan mempersiapkannya sejak dini. Menurut DR. Handry, untuk membuat anak pintar ada 2 faktor yang mempengaruhinya, yaitu nutrisi yang ditambah dengan stimulasi dan genetic. Untuk pemberian nutrisi pada anak dapat dimulai 1000 hari pertama kehidupan dalam kandungan.

Sejak dari kandungan sampai usia kurang lebih 2 tahun anak harus mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap serta stimulasi yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Oleh karena itu ibu hamil sangat penting mendapatkan asupan nutria si yang lengkap dan bayi dalam perut diberikan stimulasi seperti mengelus-elus perut, pada perut di perdengarkan music, atau diajak bicara.

Baca Artikel Menarik Lainnya  : Makanan Sehat Untuk Anak: Ide Sarapan dan Makan Siang Terbaru

Menstimulasi bayi sejak dalam kandungan sangat penting karena otak bayi berkembang pesat ketika dalam kandungan. Oleh karena itu penting sekali ibu mengajak bicara pada anak mulai dari dalam kandungan sampai anak dilahirkan. Ketika dilahirkan, otak bayi sebesar 50% otak manusia dewasa. Bertambah 30% lagi hingga usia 2 tahun. Jadi, saat usia 2 tahun, otak seorang anak seharusnya sudah mencapai 80% dari otak manusia dewasa.  

Setelah dilahirkan anak terus diajak bicara untuk  menstimulasi penglihatan dan perkembangan bayi.  Selanjutnya setelah anak lahir diberi ASI ekslusif sampai 2 tahun.  Baru setelah 2 tahun ASI dikurangi, diberi makanan sehat untuk anak 2 tahun dan susu pertumbuhan seperti S-26 Procal GOLD.

Faktor kedua yang dapat mempengaruhi kecerdasan anak adalah genetic. Faktor ini merupakan factor gen yang diturunkan oleh kedua orang tua pada anaknya. Faktor ini merupakan faktor dasar yang tidak dapat di tawar lagi.

Demikianlah faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak yaitu faktor  nutrisi yang ditambah dengan stimulasi dan faktor genetic. Untuk faktor nutrisi dengan pemberian nutrisi yang lengkap yang terdapat pada ASI, makanan, dan S-26 Procal GOLD. Untuk makanan misalnya pemberian makanan sehat untuk anak 2 tahun secara lengkap karena pada usia ini pemberian ASI sudah mulai dikurangi.